Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Corana, Dandim Bangli Ajak Anggota Tanam Hortikultura

Dandim Bangli, Letkol HTL (paling kanan) mengajak anggotanya bercocok tanam untuk mencegah VIrus COrona (dim)

Lorengindonesia.com, Bangli - Wabah Virus Corona atau COVID-19 terus berkembang di Indonesia. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, Dandim 1626/ Bangli, Letkol Himawan Teddy Laksono S.I.Kom., M.Tr (Han)., kembali mengingatkan kepada anggotanya untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, Senin (30/03/2020).

Sebelum melaksanakan aktivitas, Dandim yang karib dipanggil Letkol HTL itu mengajak personel Kodim dan keluargannya juga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, baik di lingkungan kerja dan perumahan serta budaya hidup sehat dengan berolahraga dan menjemur diri agar terbebas dari Virus Corona.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada anggotanya untuk mengikuti iimbauan yang dikeluarkan baik oleh pimpinan TNI dan pemerintah untuk membatasi keluar rumah.

“Selama ada pembatasan keluar rumah saya mengajak anggota untuk memanfaatkan waktu yang ada melaksanakan bercocok tanam di tempat-tempat yang ada di lingkungan Kodim atau di perumahan dengan tujuan untukmemudahkan mendapat kebutuhan dasar,” kata Letkol HTL.

“Seperti yang dilakukan hari ini, kita di seputaran asrama memanfaatkan lahan yang ada menanam sayuran, cabai, terong, tomat dan tanaman herbal seperti cikur, jahe, kunir dan lainnya. Harapan kita tanaman tersebut akan menjadi salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh ibu-ibu untuk kebutuhan dapur,” tambah Dandim.

Salah satu anggota yang tinggal di asrama, Sertu Amir Yusuf menyambut baik imbaun dari Komandan  Kodim untuk meningkatkan kebersihan dan budaya hidup sehat bagi anggota Kodim Bangli. “Dengan lingkungan yang bersih dan kondisi yang sehat tentunya penyakit akan tidak mudah masuk ke tubuh kita,” kata Amir Yusuf.

I Wayan Dastra salah seorang masyarakat yang kebetulan tinggal dekat dengan Kodim memberikan apresiasi dengan kegiatan Kodim 1626/Bangli. “Saya merasa mendapat pembelajaran dari Kodim untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki agar menjadi produktif, sehingga akan membantu kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (dim/bob)


TAGS :

Komentar