Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Selain Pengotan, Desa Batukaang Jadi Opsi Sasaran TMMD ke-112

Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Kintamani, Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra bersama Perbekel Desa Batukaang terjun meninjau lokasi rencana sasaran kegiatan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 (dim)

Lorengindonesia.com, Bangli – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Kintamani, Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra bersama Perbekel Desa Batukaang terjun meninjau lokasi rencana sasaran kegiatan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021.

Selain Desa Pengotan dengan rencana pengerjaan jalan sepanjang 3.250 meter, Desa Batukaang juga direncanakan menjadi opsi pelaksanaan sasaran TMMD ke-112. Nantinya, Bupati Bangli I Made Gianyar yang akan menentukan apakah realisasi TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan di Desa Pengotan atau di Desa Batukaang.

Saat melakukan cek lokasi Danramil tak sendirian. Hadir pada kesempatan itu Perbekel Desa Batukaang I Made Paing, Sekretaris Desa Batukaang I Wayan suwan, Kasikesra I Made Kangen, Babinsa Batukaang Serda Cok Bagus R dan Babinsa Songan-B Serka I Wayan Sabuh.

Rencana lokasi kegiatan TMMD ke -112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1626/Bangli direncanakan di Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Adapun sasarannya antara lain pembuatan jalan usaha tani dengan panjang tiga kilometer dan lebar tiga meter. Metode yang digunakan yakni rabat beton dan senderan.

Danramil menjelaskan, tujuannya meninjau langsung lokasi agar rencana sasaran kegiatan TMMD ke -112. Sebab, kata Danramil, tujuan TMMD pada hakekatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

Selain itu juga dalam rangka  serta untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. “Maka dengan adanya rencana ini, mohon kepada perbekel segera membuat surat permohonan untuk mendapat program TMMD ke-112 TA 2021,” sarannya.

Adapun surat tersebut ditujukan kepada Bupati Bangli dengan tembusan Dandim 1626/Bangli, Ketua DPRD Bangli, Kepala Bappeda Bangli, Kepala BPMD Bangli, Camat Kintamani dan Danramil 1626-04/Kintamani. Hal itu mengingat prosedur pelaksaan TMMD memang dilakukan secara botton up.

Perbekel Desa Batukaang, I Made Paing bersyukur atas arahan yang telah diberikan oleh Danramil. Ia berharap program TMMD dapat segera direalisasikan. Segala persyaratan pun akan diajukan secepatnya.

“Kami sangat berharap program TMMD ke -112 ini bisa dilaksanakan di daerah kami yaitu Desa Batukaang. Hal itu mengingat jalan usaha tani tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami untuk akses mengangkut hasil pertanian. Mengenai surat maupun proposal sesuai arahan akan segera kami tindaklanjuti,” kata I Made Paing. (dim/bob)


TAGS :

Komentar