Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Letkol HTL Turun Tangan Atasi Masalah Kependudukan di Bangli

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol HTL terjun ke lapangan atasi masalah kependudukan (dim)

Lorengindonesia.com, Bangli - Untuk mewujudkan keluarga sejahtera, Kodim 1626/Bangli bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan KB Kesehatan , Selasa (9/6/2020).

Kegiatan yang digelar di Puskesmas 1 Tembuku itu dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli, Pasi Bakti TNI Korem 163/Wira Satya, Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Bangli, Pasiterdim 1626/Bangli, Danramil 1626-03/Tembuku, Kepala Puskesmas Tembuku 1 dan anggota Stafter Kodim Bangli.

Kegiatan KB Kesehatan ini mengambil tema “Melalui kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Potensi Demografi yang Unggul Sebagai Alat Juang yang Tangguh.”

Menurut Dandim, kegiatan ini digelar untuk membantu pemerintah menekan angka pertumbuhan penduduk yang terus melesat naik tiap tahunnya.

“Kegiatan KB Kesehatan ini dalam rangka meningkatkan keluarga sejahtera untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penambahan penduduk,” ujar Dandim yang karib disapa Letkol HTL itu.

Letkol HTL melanjutkan, pada hakekatnya, kegiatan KB Kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi antara Kodim dan PLKB dan masyarakat. Pada saat situasi seperti saat ini, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Selain melaksanakan kegiatan KB Kesehatan, kami  juga memberikan bantuan kepada peserta KB Kesehatan berupa paket sembako,” ujar Letkol HTL.

Sementara itu, Staf Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangli, Maryani menghaturkan terima kasih kepada Kodim 1626/Bangli atas kerja samanya selama ini dalam melaksanakan program KB untuk mendukung program pemerintah.

“Semoga kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga program KB di wilayah Bangli dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (dim/bob)


TAGS :

Komentar