Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Geger! Bajak Sawah Malah Temukan Benda Menyerupai Mortir

Benda diduga mortir (dar)

Lorengbali.com, Jembrana - Warga Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana digegerkan dengan penemuan benda yang diduga mortir.

Benda tersebut ditemukan Sabtu (13/6/2020) pukul 17.30 WITA di sawah milik Ketut Aryana asal Desa Delod Berawah, Mendoyo, yang berlokasi di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, benda yang diduga mortir tersebut ditemukan oleh Marsudi, warga Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana. Saat itu, Marsudi sedang membajak sawah milik Ketut Aryana dengan menggunakan traktor.

Tiba-tiba grigi traktor rotarinya mengenai benda yang menyebabkan grigi traktor patah. Awalnya, Marsudi mengira grigi traktornya mengenai batu besar. Namun setelah digali, ternyata potongan besi yang diduga mortir dengan panjang 60 sentimeter dan diameter 10 sentimeter.

Atas temuan tersebut, wargapun geger dan dalam waktu singkat. Aparat kepolisian dari Polsek Kota Negara dan Polres Jembrana serta

Tim Jibom Sat Brimob Polda Bali Batalyon C Pelopor Gilimanuk tiba di TKP untuk melakukan pemeriksaan. Diduga mortir yang sudah karatan tersebut merupakan sisa zaman perang.

Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dikonfirmasi melalui telepon membenarkan penemuan benda yang awalnya diduga mortir tersebut. Namun setelah ditangani oleh tim Jibom Polda Bali, ternyata benda itu bukan mortir.

“Itu bukan mortir karena setelah diperiksa oleh tim Jibom Brimob Polda Bali, tidak ada unsur bahan peledaknya,” terang Adi Wibawa, Minggu (14/6/2020).

Lanjutnya, benda tersebut diduga potongan besi alat pertanian yang sudah lama terpendam dalam lumpur, sehingga kondisinya berkarat. Dari bentuk memang menurut Adi Wibawa menyerupai mortir. (dar)


TAGS :

Komentar