Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

tak Patuhi Aturan Saat ke Kintamani, Dandim Bangli: Wajib Kembali!!

(INU/Loreng Indonesia)

Bangli.- Tim gabungan pencegahan Covid 19 yang terdiri dari Anggota Polres Bangli , Kodim 1626/Bangli dan Satpol PP Pemda Bangli menggelar kegiatan pengamanan dan situasi kondusif di wilayah Kabupaten bangli. Kegiatan  diawali dengan apel kesiapan di halaman Musium Geopark Batur Kintamani yang dipimpin oleh Dandim 1626/Bangli , Letkol Inf Himawan teddy Laksono didampingi Wakapolres Bangli. 

Dandim yang karib disapa Letkol HTL itu meminta agar masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan baru. Hal itu dimaksudkan agar jumlah pasien Covid-19 di bangli tidak bertambah. “Kami melaksanakan pemantauan dan menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata di Kintamani agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dandim, Minggu (28/7/2020).

Ia menjelaskan pemantauan kali ini dilaksanakan diberbagai titik di obyek wisata Kintamani. “Apabila ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan teguran simpatik dan humanis serta dihimbau untuk kembali,” ucapnya.

Untuk diketahui saat ini obyek wisata di Kintamani masih ditutup. Namun, restoran dan hotel di wilayah tesebut dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. “Masyarakat sangat diharapkan untuk selalu mematuhi himbauan petugas yang ada di lapangan,” ujar Letkol HTL.

Diakhir arahanya Dandim memberikan motivasi kepada tim untuk tetap semangat dalam pelaksanaan tugas ini serta selalu menjaga kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Wakapolres Bangli, Kompol I Gede Wali mengatakan kegiatan pemantauan ini merupakan sinergitas TNI /Polri dan instansi terkait lainya untuk menjaga situasi agar tetap aman diwilayah Kintamani.

“Kegiatan tim terpadu ini untuk menghimbau masyarakat yang berkunjung agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak atau social distancing, mencuci tangan,” ucapnya.

“Ini merupakan upaya dari tim terpadu untuk menjaga obyek wisata Kintamani tetap aman dari Covid 19. Oleh karena itu kegiatan dilaksanakan secara  persuasif , simpatik dan humanis serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata dia.


TAGS :

Komentar