Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menyongsong Masyarakat Produktif Bebas Covid-19, Babinsa Gencar Sosialisasi

(Zan/Loreng Indonesia)

Kintamani -  Menyongsong diberlakukannya tatanan kehidupan baru dalam kehidupan bermasyarakat di kabupaten Bangli, TNI bersama aparat terkait terus melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Kintaman, Peltu Putu Sedana di Pasar Singa Mandala Desa Kintamani Kecamatan.Kintamani Kabupaten Bangli  melaksanakan Kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19. Babinsa dan Babinkantibmas memberikan himbuan, edukasi dan sosialisasi kepada para pedangang dan pengunjung pasar  dengan cara Persuasif, Edukatif, Simpatik dan Humanis. Jumat ( 26/6/2020 ).

"Masyarakat diminta selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, Hindari kerumunan dan Jaga jarak minimal 1 meter (Social distancing),Sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir/ hand sanitizer. Tidak membawa anak balita ke lingkungan pasar, jaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi,” ujar babinsa melalui mikropon.

Sementara itu, Kepala Pasar Singa Mandawa Putu Mamasa mengaku sangat berterimakasih kepada pihak TNI, desa adat dan desa dinas Desa Kintamani yang telah bersinergi mensosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. “Agar warga selalu mengikuti protokol kesehatan. Semoga ini (sosialisasi) ini perlu diteruskan untuk pendisiplinan warga pedagang dan pengunjung pasar guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” ucap dia.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono menjelaskan Kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19. “Kegiatan ini sebagai bentuk langkah nyata kami dari Kodim 1626/Bangli dalam memutus mata rantai penmyebaran covid-19,” tutur Dandim yang karib disapa Letkol HTL tersebut.

Hadir dalam kegiatan Pendisiplinan warga masyarakat, Anggota Koramil 1626-04/Kintamani, Peltu Putu Sedana dan empat orang anggota, Perbekel Desa Kintamani I Wayan Sutama, Kepala Pasar Singa Mandawa, Putu Manasa, enam orang staf, Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Kintamani, Wayan Andi dan tiga orang pecalang.


TAGS :

Komentar