Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pantau Aktivitas Warga di Era New Normal, Dandim Bangli Patroli di Titik Keramaian

Gubernur Bali dan pejabat terkait melepas rombongan mobil kuno (Divianta/Loreng Indonesia)

Bangli – Dandim Bangli, Letkol inf Himawan Teddy Laksono bersama Forkopimda Kabupaten Bangli memantau titik-titik yang menjadi pusat kunjungan warga di hari pertama tratanan kehidupan baru sesuai dengan surat edaran gubernur nomor 3355 Tahun 2020 tentang protokol tatanan kehidupan era baru yang mulai diterapkan hari Kamis 9 Juli 2020.

Dandim yang karib disapa Letkol HTL itu mengatakan dengan dibukanya tatanan kehidupan baru, khususnya di Wilayah Kabupaten Bangli berjalan aman dan kondusif. “Dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di Bangli. Kita wajib tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Dari pariwisata lokal yang dibuka tetap memperhatikan aturan yang berlaku dan sama-sama menjaga,” kata Letkol HTL di resto apung Kintamani, Bangli, Jumat (10/7/2020).

Tak hanya wisata di Kintamani, Letkol HTL juga meninjau kawasan wisata lainnya seperti di Desa terbersih dan Penelokan di mana lokasi tersebut di waktu sebelumnya menjadi lokasi kunjungan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami pantau wilayah Kintamani, lake view di Penelokan dan Penglipuran. Situasi wilayah bangli sempat diguyur hujan ringan antusias warga di hari pertama tatanan kehidupan baru belum begitu nampak, bahkan masih relatif sepi,” ucap Dandim Bangli.

Sementara itu, Gubernur Bali, Wayan Koster resmi berlakukan tahap pertama tatanan kehidupan baru. Dimulai dengan pelepasan rombongan mobil kuno yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati untuk melakukan sosialisasi di sejumlah obyek wisata di Karangasem, Buleleng dan Tabanan.

“Hari ini adalah hari baik kita memulai dengan tahap pertama, pelaksanaan aktivitas masyarakat hanya untuk lokal masyarakat Bali. Pada tanggal 9 Juli 2020 bertepatan dengan hari kamis Wrespati Umanis Sinta. Hari baik yang telah kita pilih sama-sama,” Kata Gubernur Bali.


TAGS :

Komentar