Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Istri Gubernur Bali Umumkan Positif Terpapar Covid-19

(Rahma Aulia/LI)

LORENGINDONESIA, JAKARTA - Istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini positif terpapar Covid-19. Kepastian itu terungkap setelah ia secara jujur mengunggah video pengakuan di media sosial miliknya yang berisi pengakuan terpapar Covid-19. Dalam akun Instagram @Niputuputrisuastini, istri Wayan Koster itu mengunggah video berdurasi 13.52 menit. Video tersebut diambil di tempatnya menjalani karantina di Balai Karantina DPK yang telah disiapkan oleh Pemprov Bali bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala untuk menjalani karantina.

Dalam video itu, Ny Putri Koster mengakui jika ia positif Covid-19. "Saya masih di sini, di tempat karantina bagi OTG (Orang Tanpa Gejala), karena setelah melakukan SWAB ada virus dalam tubuh saya," kata Ny Putri Koster membuka perbincangan, Sabtu (26/9/2020).

Baca Jugahttp://www.lorengindonesia.com/read/202009240001/perhelatan-piala-dunia-u-20-jadi-momentum-kebangkitan-pariwisata-bali.html

Kendati begitu, Ny Putri Koster mengaku tak mengalami gejala apapun meski dinyatakan positif Covid-19. "Saya merasa sehat. Gula darah normal, tensinya normal, paru-paru normal, termasuk organ tubuh yang lainnya seperti oksigen dalam sel darah saya normal," papar dia.

Namun, lantaran hasil SWAB dinyatakan positif, ia memilih untuk karantina mandiri hingga pemeriksaan lebih lanjut menyatakan jika ia telah bebas dari paparan Covid-19. Hal itu dilakukannya agar ia tak menularkan virus tersebut kepada orang lain. "Saya harus menjauhkan diri dari teman-teman yang di dalam tubuh tidak ada virusnya agar tak menularkan kepada orang lain," ujarnya. Kini, ia tengah dalam pengawasan ketat dokter yang merawatnya. Belum diketahui dari mana ia terpapar Covid-19. Namun, ia menyadari sepenuhnya risiko terjangkit lantaran sebagai pemangku kebijakan di Pulau Dewata ia banyak menemui orang saban harinya. 

Baca Jugahttp://www.lorengindonesia.com/read/202009230001/kadispenad-jangan-jadikan-media-musuh.html

"Saya sadar diri saya harus turun ke lapangan, bertemu dengan masyarakat, jadi kemungkinan besar terpapar itu bisa terjadi. Saya selalu menyiapkan diri jika suatu saat kena bagaimana. Itu sudah harus disiapkan. Ternyata ya iya saya positif," tutur dia.

Pada kesempatan itu, tak lupa Ny Putri Koster juga mengucapkan selamat Hari Raya Kuningan bagi umat Hindu Bali yang tengah merayakannya. (AULIA/LI)


TAGS :

Komentar